Jumat, 19 Februari 2016

Menulis Masalah Politik

Tiba-tiba saja kepengen buat tulisan tentang politik. Padahal sebelumnya nggak pernah sama sekali suka hal-hal berbau politik. Karena dulu sering sekali kalimat "politik itu busuk" di dengung-dengungkan, sehingga membuat orang benci dan muak dengan politik. Apalagi kalau ada pejabat politik seperti anggota dewan yang melakukan korupsi dan hal-hal jelek lainnya, padahal sudah dipercayakan oleh rakyat. Maka, makin kuat dan tambah suburlah kebencian terhadap politik. Apalagi pendidikan politik yang minim di tengah-tengah masyarakat, tambah jadilah kebodohan politik di negeri ini.
Padahal, apa yang sebenarnya tidak demikian. Dengan (ilmu) politik justru untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita memilih pemimpin (yang baik) dengan ilmu (politik). Jadi bukan asal pilih (pemimpin). Tanpa ilmu. Atau sekedar ikut-ikutan. Seperti memilih bahan makanan, harus tahu ilmu ekonomi dan ilmu kesehatan. Kebanyakan orang yg saya temui paling males kalau ikut pemilu. Katanya nggak bakal pengaruh. Paling udah ketahuan siapa yg terpilih dan seterusnya. Bermacam-macam alasan orang untuk tidak peduli dengan masalah politik ini.

1 komentar:

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)