Rabu, 30 November 2016

Kecelakaan, Mobilku ditabrak Orang

Namanya musibah, tak ada yang bisa menghalangi, kita hanya bisa memperkecil kemungkinan kedatangannya saja. Yah siapapun bisa terkena musibah ataupun kecelakaan. (Walau) sudah sangat hati-hati, tadi sore saya ditabrak motor oleh orang yang tidak dikenal. :(

Jalanan terlihat sepi. Hanya rintik hujan saja yang menemani. Dari dalam mobil toyota Yaris,  tengok ke belakang, lewat spion tengah mobil untuk memastikan, tidak ada kendaraan. Banyak orang biasanya yang salah paham, karena ketika akan berbelok ke kiri, sering ambil posisi ke kanan dulu untuk ambil posisi supaya nggak terjepit. Karena jalan agak sempit. 

Saya akan belok ke kiri, masuk gerbang kantor yang ada dipinggir jalan raya. ngidupin ampu sign pertanda akan berbelok. terlihat di belakang ada sebuah mobil putih minibus avansa. dan dia kutahu mengerti bahwa aku akan berbelok ke kiri. 

Sudah ambil ancang-ancang, hidung mobil sudah masuk pinggir jalan dan pas mendekati jembatan gerbang, Tiba-tiba "Prak!!

Haduh.. mobil ku !! pasti cacat nih.


Mobilku Lecet dan remek

Rupanya, Si pengendara motor ambil posisi nyalip dari kiri mobil Avansa yang saya liat sebelumnya. dia nggak tahu kalau saya mau belok ke kiri. karena mobil avansa melebar ke kanan, seolah-olah ada jalan yang luas.

Posisi Tabrakan
Setelah sadar mobil ditabrak, buru2 keluar dari mobil. langsung memegang motor si penabrak dan segera menahannya. kunci motornya macet. saya tidak bisa mencabutnya. Karena mobil yaris saya masih tergeletak miring di depan jalan gerbang kantor, saya menepikan mobil.

Selagi manaiki mobil untuk menepikannya, tiba-tiba si pengendara motor melarikan diri dengan motornya. saya langsung keluar dari mobil yang posisinya tak jauh dari si pengendara motor yang sedang melarikan diri.  Sambil berteriak, "Hoii jangan lari..! jangan lari", ancaman saya kepadanya, Kukejar sejadi-jadinya. dia tak mau tanggung jawab. dan dengan tersengah-sengah saya berhasil menangkapnya.

Sampai disini saya sebenarnya sedang bimbang, bingung harus bagaimana. ini orang terlihat orang tak mampu... Motor saja tak ada rem (brake) depan nya. tak ada plat nomor kendaraan. Hape msih di mobil, belum sempat motret wajahnya. buru2 ngambil hape di mobil untuk nelpon sahabat2 terdekat. minta petunjuk sama mereka.

Si Pengendara motor  saya titipkan dengan kawan kantor yang kebetulan masih ada di kantor. kunci motor sudah diabut dan diambilnya. sedangkan saya menelepon teman untuk minta bantuan. Lagi fokus untuk mencari bantuan, tiba2 suara motornya berderu kencang, dia melarikan diri (lagi). Kali ini dia lebih kencang dari lari saya.

Hanya dapat kunci motornya
Sedikit kesal dan dongkol hari ini... kesalnya adalah orang yang menabrak adalah orang "tak mampu secara finansial (dari penampilan). Tak pakai helm, Plat kendaraan tak ada. tapi buru2 harus mengeluarkan ilmu ikhlas. Supaya tetap bsia menjalani hari-hari dengan baik tanpa kekesalan. ini #kode dari sang pencipta. Semoga ada hikmahnya.

4 komentar:

  1. Baca ceritanya jadi gemes sendiri sama pengendar motornya... Wah harus ikhlas sepertinya om :)

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah keduanya selamat Bang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cumen perase jak nih yag sedikit dongkol bro

      Hapus

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)