Rabu, 29 November 2017

Setelah Lama Nggak Ninjau Lapangan

Setelah Sekian lama ndak ikut peninjauan lapangan, kemarin Selasa, 28 November 2017 saya meninjau lapangan di beberapa lokasi, diantaranya Peniti dan Sungai Pinyuh.








Minggu, 26 November 2017

Nonton Knight Kris

Hari itu anak2 pengen sekali nonton, tadinya mau nonton petualangan.... (*duh lupa judulnya) tapi nggak jd mendadak najwa pilih Knight Kris karena gambarnya kartun :)






Jumat, 24 November 2017

Rabu, 22 November 2017

My Baby Boy Born

Alhamdulillah....
Tak bisa kugambarkan dengan kata-kata kebahagiaan ini. Anak ketiga kami lahir, dengan berat 3,72 Kg dan panjang 51 Cm, Tepat pada 22 November 2017, Pukul 3:30 Sore.










Rabu, 04 Oktober 2017

Rapat Keempat Pembahasan Pemutihan IMB

Pada Hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2017 telah diadakan rapat lanjutan pembahasan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat pembahasan kali ini khusus membahas mengenai:

  1. SK Tim Teknis Pemutihan IMB
  2. Kapan Sosialisasi Pemutihan IMB dimulai?
  3. Format Pemotongan Retribusi Pemutihan IMB
  4. Formulir Permohonan, Surat Pernyataan, Surat Kuasa (bagi yang dikuasakan)
  5. Dukungan anggaran dari APBD


Jumat, 29 September 2017

Peninjauan Lapangan IMB

Jumat, 29 September 2017. Melakukan Peninjauan Lapangan IMB, dengan 3 Titik Lokasi Bangunan di Sungai Pinyuh.

Lokasi Perumahan Pinyuh Residen




Sabtu, 09 September 2017

Pembahasan Ketiga Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah

Hari Jumat, 8 September 2017 telah diadakan rapat pembahasan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat ini adalah tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang diadakan yaitu pada tanggal 31 Agustus 2017. Rapat ini diadakan di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Mempawah.

Rapat menghasilkan kesepakatan / keputusan sebagai berikut:

  1. Perlu adanya point tambahan dalam surat pernyataan yang menyatakan bahwa tanah tidak sedang dalam sengketa.
  2. Perlu konsultasi ke Bagian Hukum perihal bahasa hukum pengurangan retribusi pemutihan IMB. Karena dianggap bias, apakah persentase itu adalah pengurangan atau nilai yang harus dibayar sebagai retribusi?

Jumat, 01 September 2017

Rapat Kedua Pemutihan IMB

Rapat Lanjutan Pembahasan Pemutihan IMB
Setelah mengikuti apel pagi hari kamis, saya mengikuti kegiatan rapat lanjutan untuk membahas lebih lanjut kegiatan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat ini adalah tindak lanjut dari kegiatan rapat Pemutihan IMB yang sebelumnya. Sayangnya kali ini saya lupa buat foto dokumentasi :) saking asyikmya konsentasi dengan bahan rapat. So menggunakan foto-foto dari Kabid saya, pak Norfal.

Bahasan kali ini lebih utama ke Surat Keputusan (SK) Tim Teknis yang akan dibuat. Tim Teknis yaitu tim yang nantinya akan bergerak, melaksanakan kegiatan Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Kabupaten Mempawah. Karena tanpa SK ini sendiri, kita tidak akan bisa memulai dan bergerak menindak lanjuti peraturan Bupati Nomor 31 tahun 2017 tentang Pemutihan IMB.

Apel Pagi Perdana di Halaman Dinas PMKUKMPTSP


Apel Pagi perdana di Halaman DPMKUKMPTSP
Apel Pagi
Apel pagi kali ini adalah hal Special. Karena untuk pertama kalinya, (sejak pindah bangunan kantor) diadakan di halaman bangunan kantor. Sebelumnya kami masih menggunakan ruang rapat untuk melaksanakan apel pagi pada hari Senin maupun Kamis.

Apel Perdana ini di pimpin oleh pak Yusri, Sekretaris DPMKUKMPTSP, yang menyampaikan pesan-pesan kebijakan ekonomi baru Bapak Presiden.


Bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2017 sekaligus 2007 dan 2008

Pajak Bumi dan Bangunan
Bukti lunas PBB 2007 dan 2008
Kemarin saya membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) rumah kami untuk tagihan tahun 2017. ternyata, kami juga ditagihkan Pajak tahun 2007 dan tahun 2008. padahal kami baru mulai menempati rumah itu mulai tahun 2011. Jadi, sebenarnya itu adalah hutang pemilik yang lama (sebelum rumahnya kami beli).

Dari pada setiap tahun ditagih terus, capek juga ditagih terus, yah dan kasihan juga sama pemilik lama, saya lunasi sekalian hutang mereka. So, pada tahun ini saya membayar 3 tahun tagihan PBB. yaitu tahun 2007 (dengan denda), 2008 (dengan denda) dan 2017.

Rabu, 30 Agustus 2017

Ikut Rapat (Perdana) Pemutihan IMB

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari selasa tanggal 29 Agustus 2017 saya mengikuti rapat bersama wakil bupati mempawah, pemantapan kegiatan pemutihan IMB di Kabupaten Mempawah. ini adalah rapat pertama yang pernah saya ikuti sejak kantor kami berubah jadi Dinas. Dan peran saya sebagai Operator Slide powerpoint :)
Freddy Hernawan
Freddy Hernawan di Rapat Pemutihan IMB

Selasa, 22 Agustus 2017

Peninjauan Lapangan IMB

Hari ini melakukan peninjauan lapangan, ke beberapa lokasi, diantaranya ke Perumahan di Antibar, Mempawah Timur, Ruko di desa Galang, Sungai Pinyuh, dan Rumah Tempat TInggal, di Seliung Dalam, Sungai Pinyuh.

Sabtu, 19 Agustus 2017

Pulang ke Mempawah

Dari hasil kegiatan dan liburan di Jakarta, akhirnya kita harus pulang guys. Berikut adalah foto-fotonya.
Najwa tidur pulas selama perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta


Kamis, 17 Agustus 2017

Ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Diajak jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ama bonyok, sayang kalau dilewatkan begitu saja moment2 nya. walo sebenarnya masih agak capek sih..


Rabu, 16 Agustus 2017

Ke Rumah Liya dengan Grab Car

Setelah nginap beberapa malam Najwa dan bonyok di rumah bibi, hari ini kita menuju rumah Liya di daerah Depok. dengan naik Grab. Lumayan murah :) dari kemayoran ke depok untuk 6 Orang seharga Rp. 114.000. dan ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan mobil Grab.
Sampai Rumah Liya

Perdana Naik Gojek

Ini adalah perdana bagi saya memesan dan naik Gojek. Start dari Hotel Pullman (habis kegiatan/Acara Asus), menuju rumah bibi saya di daerah kemayoran. Lumayan murah juga, hanya Rp. 14.000.


The Edge Of Beyond

Foto Bareng dengan Kawan-kawan Blogger
Berawal dari sebuah email masuk, sebulan sebelumnya, yang menawarkan saya dan beberapa teman untuk ikut event launching produknya Asus, yaitu 6 buah produk notebook tipis. Awalnya sempat khawatir nggak bisa ikut, karena nggak enak hati, ninggalin kantor terus. Yang sebelumnya ikut acara launching produk Asus juga, yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live. Dan rasa khawatir lain karena yang diundang terbatas, hanya 40 orang saja. Mikirnya nggak bakal di undang lagi deh ama Asus, ya udah iseng daftar. Walah.. rupanya di undang. Alhamdulillah.. dikasih kepercayaan oleh Asus Indonesia.

Sabtu, 12 Agustus 2017
Hari itu indah dan cerah, tidak ada tanda-tanda akan hujan, tapi perasaan ini tidak tenang. Ada sedikit rasa khawatir campur dengan rasa bahagia, karena saya harus pergi sendirian. Iya, kali ini saya berangkat ke jakartanya sendirian. Nggak seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, ada teman yang mendampingi selama perjalanan. Tapi tak mengapa, itu semua tak mengurangi rasa bahagia ketika pergi menghadiri acara event “the Edge Of Beyond” nya Asus.

Ini adalah cerita foto, kegiatan saya di "The Edge Of Beyond" nya Asus Indonesia.


Senin, 14 Agustus 2017

Kopi Darat Warung Plus

Hari minggu tanggal 13 Agustus 2017, Saya diajak kopi darat (istilah kerennya utuk bertemu secara langsung) dengan warga Warung Plus, karena selama ini, pertemanan dan komunikasi yang  kami lakukan menggunakan email (mailing list: yang sekarang sudah tidak digunakan lagi), facebook dan kemudian yang terahir adalah grup whatsapp. 

Mereka adalah kalangan Hacker
Saya secara pribadi menganggap kawan-kawan ini adalah orang-orang genius dengan talentanya masing-masing. Dulu, waktu masih jaman mailing list (yahoogroups masih berjaya) saya beranggapan kalau mereka adalah para hacker. Dan ternyata memang benar, mereka adalah hacker, tapi bukan jenis hacker perusak, tapi mereka dari kalangan white hacker.

Minggu, 13 Agustus 2017

Ke AutoShow Internasional

Hari minggu, 13 Agustus 2017, bersama sahabat maya, saya pergi ke acara besar yang bertajuk "INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2017". Sungguh beragam pabrikan otomotif yang ikut serta dalam pameran tahunan ini.



Saya di Jakarta (12-13 Agustus 2017)

Sabtu Sore, 12 Agustus 2017 manfaatin tenaga yang terseisa buat explore Jakarta.


Jakarta, I'm Coming!

Hari Sabtu, Tanggal 12 Agustus 2017 Perjalanan dari jam 7 Pagi menuju Pontianak. Tiba dengan lancar dan selamat di Pontianak pukul 9 Pagi. Perjalanan dari mempawah ke Pontianak sekarang sulit untuk ditebak, kadang macet ada muncul tanpa diduga-duga. sempat khawatir ketinggalan pesawat.

Setibanya di Pontianak cari Indomaret untuk buang air kecil dan Minuman ringan. kemudian langsung jemput masgun ku didepan gang rumahnya. dari situ supir di ambil oleh masgun ku :)

Naik pesawat jam 11, sampai Jakarta jam 12:08

Foto Sebelum Berangkat ke Pontianak

Situasi Jalan menuju Pontianak

Sampai Bandara Supadio Kubu Raya

Minggu, 30 Juli 2017

Reunian SMPN 9 Pontianak Angkatan 95

Menjelang siang, aku bersiap-siap menuju Pontianak, untuk menghadiri Reuni sekolahan ku. Yang bertempat di Hotel Harris Pontianak.

Freddy Hernawan, Sampai di Hotel Harris Pontianak
Hujan mulai mengguyur kota khatulistiwa itu. Namun tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk menghadiri acara yang telah lama disusun dan dinanti-nanti. Aku sendiri datang agak telat, yang seharusnya acara di mulai pukul 3 sore, tapi aku datang pukul 3:25 :) Alasan klasik, yaitu macet :) Yup, belakangan ini Pontianak sudah kurang ramah dengan lalu lintas, prediksiku dari rumah ke hotel bisa sampai dengan 10 menit, akhirnya miss menjadi 25 menit.

Tak Mengapa, walaupun telat, acara tetap berlangsung. Karena masih banyak yang belum hadir juga, maka acara dimulai pukul 4 sore.

Rabu, 26 Juli 2017

Peninjauan Lapangan 25 Juli 2017

Freddy Hernawan
Hari itu kegiatan sangat padat. sehabis apel pagi memperingati hari perubahan nama kabupaten Pontianak ke Kabupaten Mempawah tadi pagi, siangnya kami melakukan tugas melakukan peninjauan lapangan sebuah Ruko di Mempawah Hilir dan Ke Kebun Sawit di Kecamatan Anjongan. Capek.. Tapi menyenangkan. Karena sudah lama sekali nggak kebun sawit seperti ini. Khas dengan jalanan yang berdebu ketika panas terik matahari.