Langsung ke konten utama

Menulis Masalah Politik

Tiba-tiba saja kepengen buat tulisan tentang politik. Padahal sebelumnya nggak pernah sama sekali suka hal-hal berbau politik. Karena dulu sering sekali kalimat "politik itu busuk" di dengung-dengungkan, sehingga membuat orang benci dan muak dengan politik. Apalagi kalau ada pejabat politik seperti anggota dewan yang melakukan korupsi dan hal-hal jelek lainnya, padahal sudah dipercayakan oleh rakyat. Maka, makin kuat dan tambah suburlah kebencian terhadap politik. Apalagi pendidikan politik yang minim di tengah-tengah masyarakat, tambah jadilah kebodohan politik di negeri ini.
Padahal, apa yang sebenarnya tidak demikian. Dengan (ilmu) politik justru untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita memilih pemimpin (yang baik) dengan ilmu (politik). Jadi bukan asal pilih (pemimpin). Tanpa ilmu. Atau sekedar ikut-ikutan. Seperti memilih bahan makanan, harus tahu ilmu ekonomi dan ilmu kesehatan. Kebanyakan orang yg saya temui paling males kalau ikut pemilu. Katanya nggak bakal pengaruh. Paling udah ketahuan siapa yg terpilih dan seterusnya. Bermacam-macam alasan orang untuk tidak peduli dengan masalah politik ini.

Komentar

Posting Komentar

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)

Postingan populer dari blog ini

Jalan2 Ke Pulau Penibung

Hari Sabtu yang lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Pulau Penibung, Mempawah. kesini adalah yang pertama alias perdana. Anak-anak begitu antusias datang ke sini. apalagi najwa, dia pengen sekali berenang katanya, hahaha

dari Mempawah bisa lewat mangrove park, samping makam pahlawan Mempawah. hanya 15.000 ongkos nyebrangnya per orang.

Berikut ini adalah Video cuplikannya:


Dan dibawah sedikit foto dokumentasinya



Jalan ke Water Park Paradise Qubu Resort, Kubu Raya

Laporan Kegiatan Forum Jasa Konstruksi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Kegiatan diskusi panel Forum Jasa Konstruksi tingkat Provinsi Kalbar diberi tema “Penyelenggaraan Investasi Infrastruktur Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU)”. Dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 27 Oktober 2016 dan bertempat di Hotel Mercure, Pontianak.
Berikut adalah rangkuman pemaparan dari panelis yang masing-masing mewakili instansi terkait, pendukung kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha.
DPRD Provinsi Kalbar (Thomas Eleksander)
DPRD provinsi kalbar memandang hubungan kerjasama antara pihak pemerintah dan swasta adalah sebuah kemitraan dan setara. Artinya tidak saling membawahi, bukan lawan ataupun pesaing. Hal ini tercermin dengan adanya kebijakan daerah berupa PERDA (Peraturan Daerah).