Langsung ke konten utama

Menulis Masalah Politik

Tiba-tiba saja kepengen buat tulisan tentang politik. Padahal sebelumnya nggak pernah sama sekali suka hal-hal berbau politik. Karena dulu sering sekali kalimat "politik itu busuk" di dengung-dengungkan, sehingga membuat orang benci dan muak dengan politik. Apalagi kalau ada pejabat politik seperti anggota dewan yang melakukan korupsi dan hal-hal jelek lainnya, padahal sudah dipercayakan oleh rakyat. Maka, makin kuat dan tambah suburlah kebencian terhadap politik. Apalagi pendidikan politik yang minim di tengah-tengah masyarakat, tambah jadilah kebodohan politik di negeri ini.
Padahal, apa yang sebenarnya tidak demikian. Dengan (ilmu) politik justru untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita memilih pemimpin (yang baik) dengan ilmu (politik). Jadi bukan asal pilih (pemimpin). Tanpa ilmu. Atau sekedar ikut-ikutan. Seperti memilih bahan makanan, harus tahu ilmu ekonomi dan ilmu kesehatan. Kebanyakan orang yg saya temui paling males kalau ikut pemilu. Katanya nggak bakal pengaruh. Paling udah ketahuan siapa yg terpilih dan seterusnya. Bermacam-macam alasan orang untuk tidak peduli dengan masalah politik ini.

Komentar

Posting Komentar

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)

Postingan populer dari blog ini

Monitor Komputer Rusak

Hari ini  fix monitor yang kubeli second beberapa tahun silam rusak. Monitor ini kubeli dengan satu unit Komputer rakitan dari Ryan kawan kenalan MAP (Mempawah Art Photograpy). Komputernya sih masih baik-baik saja, masih kupakai buat tulisan di blog ini. dan bahkan tulisan ini dari komputer tersebut. Goodbye my monitor.


Jalan2 ke Alun-Alun Korem Pontianak

Supaya nggak terlalu boring nungguin mamahnya anak-anak pulang dari acara Sail Selat Karimata, saya berinisiatif membawa anak-anak refreshing ke alun-alun kota Pontianak di tepi sungai kapuas.
Berikut adalah dokumentasinya :)


Setelah Zenfone Max Pro M1 Launching

Kembali ke Pekerjaan sehari-hari. Hari rabu, 25 april 2018 ada apel pagi bersama, di halaman kantor Bupati Mempawah :)

Peninjauan Lapangan yang Melelahkan

Kamis, 20 Oktober saya dan tim tenknis IMB melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang ada di mempawah.

Ke Desa Malikian, GUdang Pupuk Pak Badruddin Fauzi


The Edge Of Beyond

Berawal dari sebuah email masuk, sebulan sebelumnya, yang menawarkan saya dan beberapa teman untuk ikut event launching produknya Asus, yaitu 6 buah produk notebook tipis. Awalnya sempat khawatir nggak bisa ikut, karena nggak enak hati, ninggalin kantor terus. Yang sebelumnya ikut acara launching produk Asus juga, yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live. Dan rasa khawatir lain karena yang diundang terbatas, hanya 40 orang saja. Mikirnya nggak bakal di undang lagi deh ama Asus, ya udah iseng daftar. Walah.. rupanya di undang. Alhamdulillah.. dikasih kepercayaan oleh Asus Indonesia.
Sabtu, 12 Agustus 2017
Hari itu indah dan cerah, tidak ada tanda-tanda akan hujan, tapi perasaan ini tidak tenang. Ada sedikit rasa khawatir campur dengan rasa bahagia, karena saya harus pergi sendirian. Iya, kali ini saya berangkat ke jakartanya sendirian. Nggak seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, ada teman yang mendampingi selama perjalanan. Tapi tak mengapa, itu semua tak mengurangi rasa bahagia ketika pe…