Langsung ke konten utama

Membuat Kolom Komentar Blog dengan Akun Facebook

Hore.. Kolom Komentar Facebook untuk blog ini akhirnya jadi!

Kolom komentar dengan akun facebook lebih diminati, karena secara default menggunakan akun facebook secara otomatis dengan catatan sudah melakukan log in ke akun facebooknya. berbeda jika dengan menggunaan mode Nama dan Halaman website. Mungkin bagi yang tidak memiliki akun blog atau website akan kesulitan mengisi kolom tersebut. 

Akhirnya setelah browsing dan menemukan sebuah halaman yaitu di sini, yang mengajarkan bagaimana membuat kolom komentar menggunakan akun facebook.

Kolom Komentar dengan Akun Facebook

Awalnya saya berpikir bahwa banyak orang (termasuk saya) suka mengeluh kalau buat komentar dari akun google (blogspot) atau nama dan link web nya suka gagal. Akhirnya saya berinisiatif membuat opsi lain untuk menggunakan akun facebook sebagai alternatif lain untuk mengisi kolom komentar halaman blog saya dan halaman situs utama hernawan.net

Sebenarnya kolom komentar facebook ini sudah lama sekali, dan ingin saya terapkan ke blog saya. namun karena sering tidak sempat karena kesibukan saya yang padat. Di hari libur (26 desember) cuti bersama ini, saya sempatkan untuk melakukan perubahan itu.

Okey.. Then Enjoy it guys.. Kasih komentar terbaik mu :)

Komentar

  1. Setelah dibuka via mobile, ternyata kolom komentar dgn akun facebook tidak muncul.

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)

Postingan populer dari blog ini

Jalan2 Ke Pulau Penibung

Hari Sabtu yang lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Pulau Penibung, Mempawah. kesini adalah yang pertama alias perdana. Anak-anak begitu antusias datang ke sini. apalagi najwa, dia pengen sekali berenang katanya, hahaha

dari Mempawah bisa lewat mangrove park, samping makam pahlawan Mempawah. hanya 15.000 ongkos nyebrangnya per orang.

Berikut ini adalah Video cuplikannya:


Dan dibawah sedikit foto dokumentasinya



Ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta

Diajak jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ama bonyok, sayang kalau dilewatkan begitu saja moment2 nya. walo sebenarnya masih agak capek sih..


Peninjauan Lapangan IMB

Hari ini melakukan peninjauan lapangan, ke beberapa lokasi, diantaranya ke Perumahan di Antibar, Mempawah Timur, Ruko di desa Galang, Sungai Pinyuh, dan Rumah Tempat TInggal, di Seliung Dalam, Sungai Pinyuh.

Mengikuti Kegiatan Forum PTSP Sekalbar di Kubu Raya

Hari ini mengukuti Kegiatan Forum PTSP sekalbar di Kubur Raya








Santai di DEPARK Cafe Mempawah

Suasanya sudah mulai lengang, kala itu jam ditangan sudah menunjukkan pukul 21 lewat. Janji buat ketemuan bersama edi dan adhmi saya kelawatan. yang awalnya pengen jam 8 habis taraweh, karena keasyikan dirumah. Okey, yang namanya janji, yah harus ditepati. jangan dibiasakan untuk tidak menepati janji. iya kan? Selain sebagai inisiator dalam pertemuan itu, saya ndak mau dong dianggap ajakan "ngumpul" di facebooknya edi cuman sebagai isapan jempol belaka :) gengsi dong. apalagi si bos adhmi menyetujui. apalagi.. kesempatan di traktir minum milo nggak datang dua kali. 
Nanya ke adhmi, "enaknya ketemu di mana?", dia jawab "ke depark cafe aja bang". Nah, kebetulan saya baru denger nih nama itu. saya penasaran kan, lalu saya tanya balik ke adhmi lewat BBM, "di mana sih depark cafe itu", tak lama dia jawab "di depan SMP N 1 bang". Tak lama setelah membaca balasan BBM dari adhmi saya bergegas ganti celana jeans dan pakai jaket dan segera melu…