Langsung ke konten utama

Membuat Kolom Komentar Blog dengan Akun Facebook

Hore.. Kolom Komentar Facebook untuk blog ini akhirnya jadi!

Kolom komentar dengan akun facebook lebih diminati, karena secara default menggunakan akun facebook secara otomatis dengan catatan sudah melakukan log in ke akun facebooknya. berbeda jika dengan menggunaan mode Nama dan Halaman website. Mungkin bagi yang tidak memiliki akun blog atau website akan kesulitan mengisi kolom tersebut. 

Akhirnya setelah browsing dan menemukan sebuah halaman yaitu di sini, yang mengajarkan bagaimana membuat kolom komentar menggunakan akun facebook.

Kolom Komentar dengan Akun Facebook

Awalnya saya berpikir bahwa banyak orang (termasuk saya) suka mengeluh kalau buat komentar dari akun google (blogspot) atau nama dan link web nya suka gagal. Akhirnya saya berinisiatif membuat opsi lain untuk menggunakan akun facebook sebagai alternatif lain untuk mengisi kolom komentar halaman blog saya dan halaman situs utama hernawan.net

Sebenarnya kolom komentar facebook ini sudah lama sekali, dan ingin saya terapkan ke blog saya. namun karena sering tidak sempat karena kesibukan saya yang padat. Di hari libur (26 desember) cuti bersama ini, saya sempatkan untuk melakukan perubahan itu.

Okey.. Then Enjoy it guys.. Kasih komentar terbaik mu :)

Komentar

  1. Setelah dibuka via mobile, ternyata kolom komentar dgn akun facebook tidak muncul.

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan ragu2 untuk komen apa saja. sebab komentar dan feedback dari kamu akan membuat semangat saya untuk menulis lagi :)

Postingan populer dari blog ini

Ke Samsat Pontianak, Urus Pajak dan Balik Nama Kendaraan

Mengangkat Nama Mempawah Lewat Blog

Ada sebuah keinginan atau cita-cita saya untuk mempromosikan nama "Mempawah". Minimal (kebanyakan) orang Indonesia tahu dimana letak Mempawah itu berada. Seringnya jika saya ditanya dari mana, kalau saya jawab dari Mempawah, orang akan bertanya kembali, "mempawah itu dimana?" disitu pun saya harus menjelaskan kalau mempawah itu di kalimantan Barat. dan biasa kalau ada yang kepo bertanya lagi, "dimananya Pontianak?"

Berbeda ketika kita jawab dari Jakarta, Bogor atau mungkin Pontianak. Orang akan segera tahu :) oleh karena itulah, dengan misi ngajak ngelog (kawan2 mempawah) beberapa tahun silam, dengan mengajak kembali kawan2 saya di Mempawah, untuk giat ngelog kembali. berharap nama Mempawah lebih dikenal. syukur-syukur kancah Internasional.

Saya sedang mencari-cari orang mempawah yang suka ngeblog. mau saya data blog nya, minimal buat saling silaturahim / blogwalking. dan kemudian bisa buat komunitas untuk bawa nama mempawah dengan tulisan tentang daerah …

Jalan2 Ke Pulau Penibung

Hari Sabtu yang lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Pulau Penibung, Mempawah. kesini adalah yang pertama alias perdana. Anak-anak begitu antusias datang ke sini. apalagi najwa, dia pengen sekali berenang katanya, hahaha

dari Mempawah bisa lewat mangrove park, samping makam pahlawan Mempawah. hanya 15.000 ongkos nyebrangnya per orang.

Berikut ini adalah Video cuplikannya:


Dan dibawah sedikit foto dokumentasinya



Jalan ke Water Park Paradise Qubu Resort, Kubu Raya