Menjadi Narasumber SPP-IRT di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Mempawah

 Hari ini saya diberikan lagi kesempatan untuk menjadi narasumber Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP IRT), melalui Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko. Acara diadakan di Aula Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Mempawah


Freddy Hernawan, Membawakan Materi SPP-IRT

Banyak sekali kejadian yang tak terduga pada kegiatan hari ini. diantaranya ada perubahan fitur-fitur yang terdapat didalam menu form Pelaku USaha. ada isian pada form permohonan Nomor Induk Berusaha (NIB) berisi poligon dan Sertifikat kepemilikan lahan usaha. Padahal sebelumnya hal itu tidak ada dalam form.




 Hal itu tentu membuat saya kaget. Dengan adanya perubahan itu, maka proses simulasi tidak bsai diselesaikan karena keterbatasan waktu dan syarat yang harus di upload (Poligon dan Sertifikat tanah).


Walaupun permasalahan teknis dan non teknis menyelimuti kegiatan itu, tetapi ibu bapak peserta kegiatan tetap semangat dan antusias.

 


Semoga kedepannya Sistem Online Single Submission ini akan semakin baik dan memudahkan pelaku usaha dan seluruh stakeholder dapat bekerja secara maksimal dalam hal pelayanan perizinan, di seluruh Indonesia.

Komentar

Postingan Populer