Pilek, Batuk dan Akhirnya Harus Istirahat di Rumah

Obat yang harus saya Minum

Hari ini, Selasa 20 September 2022 saya harus istirahat dirumah. Tidak bekerja di kantor seperti biasa. Dikarenakan terserang batuk dan pilek. 

Mungkin karena daya tahan tubuh sedang menurun. ya, beberapa hari lalu saya ke Jakarta. Karena keasyikan menikmati moment dan suasana Launching Produk Asus Zenbook Space Edition, jadi jam tidurnya berkurang. Belum lagi di hari Jumatnya, tanggal 16 September saya langsung menuju ke Mempawah. Nyetir sendiri dalam keadaan lelah dan kantuk sekali.

Di hari Sabtu, tanggal 17 September Saya pikir setelah tidur malam, paginya bsia segar. ternyata hidung udah meler saja ingus. "Waduh.. makin gawat nih" saya pikir. Saya minum paracetamol. Dalam keadaan kurang sehat begitu, saya membawa Muzkha ke tempat pangkas rambut. Katanya dia ingin potong rambut. disuruh ustadzahnya.

Menemani Muzkha Pangkas Rambut di Pasar Mempawah

Memasuki hari Minggu, tanggal 18 September saya dirumah saja. Harapannya bisa mengembalikan stamina tubuh menjadi normal. tapi malah nambah Batuk. yang sebelumnya hanya pilek biasa, sekarang malah batuk dan pilek. Hari minggu sore saya ke Apotek membeli obat batuk. biasanya kalau udah minum obat begitu, langsung sembuh.

Di hari senin, tanggal 19 September 2022 saya mengikuti Apel Pagi di Kantor.

Halaman Kantor, Senin 19 september 2022

 
Persiapan Apel Pagi

Saya pikir batuknya akan mereda, ternyata batuk makin menjadi. Sehingga saya minta izin keatasan untuk istirahat dirumah dan tidak dapat masuk pada siang harinya.

Akhirnya pada sore menjelang malam, saya memutuskan untuk ke Dokter. saya harus pergi ke dokter. Khawatir makin lama saya sakit. 

Tempat Praktek Dokter Norhartoyo

Dari hasil konsultasi kesehatan dengan dr. Norhartoyo, saya diwajibkan meminum 4 jenis obat dan beristirahat dirumah selama 3 hari (Selasa, Rabu dan Kamis). Semoga saya bisa kembali pulih beberapa hari kedepan.

Komentar