Jemput Zenfone Max Pro M1 (yang Sudah 5 Tahun Bersama Saya)

Kemarin, hari Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023 dari Mempawah saya berangkat ke Kota Pontianak. Tujuan utama ke Pontianak yaitu ke toko tempat service Handphone. Sebenarnya udah beberapa hari yang lalu di infokan bahwa handphone udah selesai di service. Tapi karena hari kerja dan jauh, maka baru sempat hari sabtu ke Pontianak. Handphone apa yang rusak? sesuai judul dari postingan ini, handphone yang rusak itu  Zenfone Max Pro M1. Sebelum rusak digunakan oleh anak saya (yang kedua) Najwa Wadinda.

Zenfone Max Pro M1

Karena Rusak itu, dia berharap dapat beli yang baru. dan hal itu diaminkan oleh Nenek dan Ibunya. Maka terbelilah Handphone baru untuk najwa, yaitu Samsung A34 Ram 8GB Storage 256.

Jika saya coba ingat-ingat kapan saya pertama kali memegang Zenfone Max Pro M1, jadi pengen tahu. Syukurnya saya punya data tulisan kapan tahun saya memilikinya untuk yang pertama kali. yaitu di tahun 2018. Wah.. wah.. kalau sekarang tahun 2023, itu artinya sudah 5 tahun dia bersama saya.

Penampakan Setelah diperbaiki

Apa saja yang rusak, sehingga harus diperbaiki? awalnya mati total secara mendadak. Kemudian diperiksa oleh teknisi ternyata part yang rusak utamanya Baterai. Hal itu juga saya ketahui sebelum mati total dari wujud fisik yang sudah terlihat menggembung. Part kedua yang rusak setelah diperiksa yaitu jack konektor charge. harus diganti. dan saya request ke teknisi untuk periksa speakernya juga. karena suara tidak normal. dan ternyata memang ada kerusakan alat.

Part yang rusak

Sekarang Handphone itu akan saya gunakan utk keperluan kedinasan saya. yaitu untuk menerima Pesan Whatsapp pelayanan.

Suasana Toko Service Handphone


Komentar