Sebagai Narasumber Perizinanan Berusaha di LLK UKM Mempawah

Mempawah, Kamis 15 Agustus 2024. Adalah hari saya ditugaskan sebagai Narasumber untuk memberikan bimbingan dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) yang diadakan oleh Loka Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK UKM) Kabupaten Mempawah. 

Foto bersama di akhir sesi acara

Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya, yang sebelumnya juga diadakan pada lokasi yang sama oleh LLK UKM Kabupaten Mempawah pada 12 Juni yang lalu.

Setelah menjadi petugas apel selaku pembina, saya bergegas mencetak lembaran kertas leflet OSS RBA yang sudah dibuat oleh Della (Siswi magang di kantor). Softcopy design leflet OSS RBa bahan cetak itu sudah beberapa hari lalu dibuat oleh Della. Sehingga saya dengan mudah untuk mencetaknya. 

Setelah semua tercetak, saya melihat cuaca diluar ruangan melalui jendela ternyata hujan turun lebat sekali. Padahal laptop untuk dibawa paparan ke LLK masih ada di rumah. saya harus pulang dulu.

Jam ditangan sudah menujuk pukul 8.45 WIB, padahal berdasarkan surat undangan acara dimulai pukul 9.00 WIB. sepertinya akan telat ke lokasi kegiatan, karena saya harus menunggu hujan reda. saya berpikir utuk mengirim pesan whatsapp ke Bu Illa (Kepala UPTD-LLK UKM), menyampaikan kalau saya akan terlambat, karena cuaca hujan yang turun sebelum mengambil mobil.

Pukul 9 lebihnya 11 menit, akhirnya hujan mulai reda. Saya pulang kerumah dengan Vixion mengambil mobil dan ROG.

alhamdulillah.. abang dan kakak para peserta pelatihan menerima materi dengan baik dan antusias. saya pun lega ketika mereka bisa menerimanya dengan baik. di akhir acara kami berfoto bersama. dan saya pamitan dengan Bu Illa, dengan mengucapkan Terima Kasih.

Komentar