Minggu, 18 Juni 2017

Menulis itu Seperti mengumpulkan Pasir

Dari hasil blogwalking yang saya lakukan malam ini, saya jadi sedikit sedih, karena hampir dari semua yang saya kunjungi sepi di kolom komentarnya. Ya ya.. termasuk blog saya ini, juga Sepi komentar :P Tapi tak mengapa, kan tujuan menulis bukan itu semata. Banyak hal lain yang menjadi tujuan orang menulis.

Bagi saya, selain sebagai catatan kenangan masa lalu, menulis atau ngeblog bisa juga dijadikan sebagai bahan investasi. Bahan tabungan untuk masa depan. yah.. seperti judul pada postingan saya ini. Menulis itu seperti mengumpulkan pasir. Yup, Pasir kalau di pantai yang kita kumpulkan bisa kita buat mainan kerajaan. atau mungkin pasir sebagai bahan bangunan untuk membuat rumah.

Dari tulisan-tulisan yang kita buat sedikit demi sedikit, dari abjad menjadi kata, kata-kata menjadi kalimat. kalimat-kalimat menjadi paragraf dan seterusnya, lama-lama akan menjadi sebuah maha karya, yang kita nggak tahu nanti akan menjadi apa manfaatnya. minimal, bangunan itu bisa membuat orang lain terinspirasi atas gerakan yang kita bangun.

So.. tetap yakinlah.. atas apa yang kita kita tulis dan kerjakan, pasti akan berdampak baik pada suatu hari nanti. Minimal, kita bisa menunjukkan siapa diri kita, tanpa perlu panjang lebar menceritakan. Karena mereka sudah melihatnya.


*Freddy Hernawan (sampai tulisan ini dibuat) adalah seorang penasihat pada salah satu komunitas blogger, yaitu Blogger Pontianak.

Jumat, 16 Juni 2017

Orlyn Qoonitah Juara 1 di Kenaikan Kelas 2A SDIT Anak Sholeh

Alhamdulillah.. senang campur haru dirasakan mbak orlyn ketika mendengar pengumuman bahwa dirinya menjadi juara 1 di kelasnya (2A) SD IT anak Sholeh Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Dia sempat terharu, karena nggak menyangka bisa menjadi Juara 1. karena dia sadar elemahan di mata pelajaran tahfiz yang masih rendah dan menganggap teman yang lain lebih baik dari dirinya.
Bingkisan hadiah Juara 1

Papah ucapankan selamat yah mbak Orlyn. Berkat usaha kita yang keras dalam belajar ternyata membuahkan hasil, yaitu kebanggaan dan harapan. Semoga ini menjadi semangat untuk tetap mempertahan dan bahkan untuk meningkatkan prestasi yang mbak Orlyn Punya. Amiin.







Kamis, 15 Juni 2017

Buka Puasa Bersama Bupati Ria Norsan

Hello guys, hari ini kami sebagai ASN di Pemkab Kabupaten Mempawah di udang oleh Bapak Bupati untuk berbuka puasa bersama di aula gedung bupati Mempawah.

Acaranya diisi kata sambutan oleh Pak Bupati Ria Norsan, kemudian tausiah dan terakhir mendengarkan adzan magrib dan berbuka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan makan bersama.







Peninjauan Lapangan IMB (Perumahan dan Sekolah)








Sabtu, 03 Juni 2017

Santai di DEPARK Cafe Mempawah

Suasanya sudah mulai lengang, kala itu jam ditangan sudah menunjukkan pukul 21 lewat. Janji buat ketemuan bersama edi dan adhmi saya kelawatan. yang awalnya pengen jam 8 habis taraweh, karena keasyikan dirumah. Okey, yang namanya janji, yah harus ditepati. jangan dibiasakan untuk tidak menepati janji. iya kan? Selain sebagai inisiator dalam pertemuan itu, saya ndak mau dong dianggap ajakan "ngumpul" di facebooknya edi cuman sebagai isapan jempol belaka :) gengsi dong. apalagi si bos adhmi menyetujui. apalagi.. kesempatan di traktir minum milo nggak datang dua kali. 

Nanya ke adhmi, "enaknya ketemu di mana?", dia jawab "ke depark cafe aja bang". Nah, kebetulan saya baru denger nih nama itu. saya penasaran kan, lalu saya tanya balik ke adhmi lewat BBM, "di mana sih depark cafe itu", tak lama dia jawab "di depan SMP N 1 bang". Tak lama setelah membaca balasan BBM dari adhmi saya bergegas ganti celana jeans dan pakai jaket dan segera meluncur ke lokasi yang dikasih tahu adhmi tadi dengan motor Yamaha Vixion.

Sampai dilokasi ternyata tempatnya asyik banget buat santai malem-malem. ini penampakan tempatnya.
DEPARK Cafe Mempawah
Nggak afdol kan kalau sekedar datang tapi nggak buat dokumentasi :) ini foto kami bertiga:
Wefie bersama penggemar TAMIYA Mempawah
Ngobrolnya tentang tamiya, dan terutama tentang kelayang (layangan). Edi panjang lebar bercerita tentang kebencian nya terhadap layangan. ditambah dengan perawakan wajahnya dalam bercerita, menambah keseruan. dan Adhmi bercerita soal gadget, Iphone 7 sampai ke soal Oppo dan Vivo yang sedang marak ikut-ikut gaya iphone katanya. Ngobrolnya asyik banget dah pokoknya, sampai nggak sadar, dua jam bersama mereka tidak terasa. jam ditangan sudah pukul 11 malam. Diakhiri dengan bersalaman kami meninggalkan tempat. Lain kali kita cari tempat baru lagi yah untuk ngobrol-ngobrol :)

Postingan saya di facebook

Peninjauan Lapangan Gudang Makanan dan Ruko di Pinyuh

Hari kamis lalu walau libur dan berpuasa saya sempatkan untuk bertugas. yaitu meninjau lokasi permohonan IMB di daerah kecamatan Sungai Pinyuh.