Langsung ke konten utama

Menulis itu Seperti mengumpulkan Pasir

Dari hasil blogwalking yang saya lakukan malam ini, saya jadi sedikit sedih, karena hampir dari semua yang saya kunjungi sepi di kolom komentarnya. Ya ya.. termasuk blog saya ini, juga Sepi komentar :P Tapi tak mengapa, kan tujuan menulis bukan itu semata. Banyak hal lain yang menjadi tujuan orang menulis.

Bagi saya, selain sebagai catatan kenangan masa lalu, menulis atau ngeblog bisa juga dijadikan sebagai bahan investasi. Bahan tabungan untuk masa depan. yah.. seperti judul pada postingan saya ini. Menulis itu seperti mengumpulkan pasir. Yup, Pasir kalau di pantai yang kita kumpulkan bisa kita buat mainan kerajaan. atau mungkin pasir sebagai bahan bangunan untuk membuat rumah.

Dari tulisan-tulisan yang kita buat sedikit demi sedikit, dari abjad menjadi kata, kata-kata menjadi kalimat. kalimat-kalimat menjadi paragraf dan seterusnya, lama-lama akan menjadi sebuah maha karya, yang kita nggak tahu nanti akan menjadi apa manfaatnya. minimal, bangunan itu bisa membuat orang lain terinspirasi atas gerakan yang kita bangun.

So.. tetap yakinlah.. atas apa yang kita kita tulis dan kerjakan, pasti akan berdampak baik pada suatu hari nanti. Minimal, kita bisa menunjukkan siapa diri kita, tanpa perlu panjang lebar menceritakan. Karena mereka sudah melihatnya.


*Freddy Hernawan (sampai tulisan ini dibuat) adalah seorang penasihat pada salah satu komunitas blogger, yaitu Blogger Pontianak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Keempat Pembahasan Pemutihan IMB

Pada Hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2017 telah diadakan rapat lanjutan pembahasan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat pembahasan kali ini khusus membahas mengenai:

SK Tim Teknis Pemutihan IMBKapan Sosialisasi Pemutihan IMB dimulai?Format Pemotongan Retribusi Pemutihan IMBFormulir Permohonan, Surat Pernyataan, Surat Kuasa (bagi yang dikuasakan)Dukungan anggaran dari APBD

Reuni Akbar STMIK Pontianak 2016

Tadi malam saya ikut menghadiri acara Reuni Akbar STMIK Pontianak angkatan 1991 sampai 2015. Pelaksanaan acara di Hotel Kapuas Palace Pontianak dengan tema "Back To Memories". Senang sekali bisa bertemu bapak Sandy Kosasih, Ketua STMIK dan lain-lain yang tak dapat saya sebut satu persatu. Acara berlangsung meriah. Banyak sekali hiburan-hiburan yang ditampilkan. mulai dari tarian pembuka, menyanyikan Hyme dan Mars STMIK Pontianak, kata sambutan, cerita kenangan yang diwakilkan abang alumni angkatan 92, bagi-bagi dorprice belanja sampai ke goyang dangdut beramai-ramai. Dan saya cukup menyayangkan dari angkatan TI 2001 hanya 3 orang saja yang datang :( tapi tidak mengapa, itu tidak mengurangi kehangatan yang ada. Akhirnya bisa bertemu kembali setelah 11 tahun kami tidak bertemu.







Akhir kata dari saya untuk acara tadi malam, Keren!! Kalian Luar Biasa.

Mini4wd Street Mempawah

Kemarin Selasa, 27 Maret saya bersama Edi dan Adit main Tamiya Street di Taman Mempawah :) Sekian lama nggak turun main...






Bagi kawan-kawan yang ingin bergabung bisa kontak saya, kita kopdar dan bahas2 cerita mini4wd di Mempawah :) see you!

Setelah Zenfone Max Pro M1 Launching

Kembali ke Pekerjaan sehari-hari. Hari rabu, 25 april 2018 ada apel pagi bersama, di halaman kantor Bupati Mempawah :)