Langsung ke konten utama

Memilah antara konsumsi Publik dengan Pribadi atau Keluarga

Awalnya kalau nulis blog nggak ada pake mikir ini konsumsi publik atau konsumsi pribadi. asal nulis aja, ngetik aja.. entar bisa bermanfaat bagi orang atau nggak yah nulis dulu. yang penting bisa ada konsen atau isi di blog. begitu.

Tapi seiring waktu berjalan, pernah ada baca selentingan jangan umbar hal-hal (termasuk cerita atau tulisan) pribadi ke social media atau Internet. kecuali utuk orang dekat, katanya. Nah membaca dan berpikir itu, ada benarnya juga sih. Jadi sempat menjaga-jaga untuk posting sesuatu, dipikirkan matang2 dulu, jangan sampai terjadi apa2. maklumlah.. apalagi ada hal UU ITE. tambah mikir keras dulu baru bisa posting sesuatu.

Akibatnya, postingan jadi minim, karena sempat udah buat sesuatu malah tertunda, bahkan nggak jadi posting. apalagi sejak saya mulai pasang endorse (barang atau jasa yang ingin diulas dalam blog saya), saya sebenarnya harus makin sering buat tulisan. karena akan membuat pembaca, traffic dari mesin pencari, blog tidak terlihat kosong atau jarang update. tapi ya itu tadi..., karena harus banyak mikir untuk milah tulisan-tulisan antara hal pribadi maupun publik, jadinya minim tulisan.

Btw, langkah saya membuat khusus subdomain blog di domain utama hernawan.net ini pun sebenarnya langkah saya untuk membagi jenis konten yang akan saya publish. tetapi kenyataan nya, hal itu malah menghilangkan cita2 awal saya ngeblog. tujuan awal ngeblog menjadi absurb. malah sering tulisan2 berita atau news :P tapi yah itu tadi, kepentingan komersial. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rapat Keempat Pembahasan Pemutihan IMB

Pada Hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2017 telah diadakan rapat lanjutan pembahasan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat pembahasan kali ini khusus membahas mengenai:

SK Tim Teknis Pemutihan IMBKapan Sosialisasi Pemutihan IMB dimulai?Format Pemotongan Retribusi Pemutihan IMBFormulir Permohonan, Surat Pernyataan, Surat Kuasa (bagi yang dikuasakan)Dukungan anggaran dari APBD

Reuni Akbar STMIK Pontianak 2016

Tadi malam saya ikut menghadiri acara Reuni Akbar STMIK Pontianak angkatan 1991 sampai 2015. Pelaksanaan acara di Hotel Kapuas Palace Pontianak dengan tema "Back To Memories". Senang sekali bisa bertemu bapak Sandy Kosasih, Ketua STMIK dan lain-lain yang tak dapat saya sebut satu persatu. Acara berlangsung meriah. Banyak sekali hiburan-hiburan yang ditampilkan. mulai dari tarian pembuka, menyanyikan Hyme dan Mars STMIK Pontianak, kata sambutan, cerita kenangan yang diwakilkan abang alumni angkatan 92, bagi-bagi dorprice belanja sampai ke goyang dangdut beramai-ramai. Dan saya cukup menyayangkan dari angkatan TI 2001 hanya 3 orang saja yang datang :( tapi tidak mengapa, itu tidak mengurangi kehangatan yang ada. Akhirnya bisa bertemu kembali setelah 11 tahun kami tidak bertemu.







Akhir kata dari saya untuk acara tadi malam, Keren!! Kalian Luar Biasa.

Mini4wd Street Mempawah

Kemarin Selasa, 27 Maret saya bersama Edi dan Adit main Tamiya Street di Taman Mempawah :) Sekian lama nggak turun main...






Bagi kawan-kawan yang ingin bergabung bisa kontak saya, kita kopdar dan bahas2 cerita mini4wd di Mempawah :) see you!

Setelah Zenfone Max Pro M1 Launching

Kembali ke Pekerjaan sehari-hari. Hari rabu, 25 april 2018 ada apel pagi bersama, di halaman kantor Bupati Mempawah :)