Langsung ke konten utama

Memilah antara konsumsi Publik dengan Pribadi atau Keluarga

Awalnya kalau nulis blog nggak ada pake mikir ini konsumsi publik atau konsumsi pribadi. asal nulis aja, ngetik aja.. entar bisa bermanfaat bagi orang atau nggak yah nulis dulu. yang penting bisa ada konsen atau isi di blog. begitu.

Tapi seiring waktu berjalan, pernah ada baca selentingan jangan umbar hal-hal (termasuk cerita atau tulisan) pribadi ke social media atau Internet. kecuali utuk orang dekat, katanya. Nah membaca dan berpikir itu, ada benarnya juga sih. Jadi sempat menjaga-jaga untuk posting sesuatu, dipikirkan matang2 dulu, jangan sampai terjadi apa2. maklumlah.. apalagi ada hal UU ITE. tambah mikir keras dulu baru bisa posting sesuatu.

Akibatnya, postingan jadi minim, karena sempat udah buat sesuatu malah tertunda, bahkan nggak jadi posting. apalagi sejak saya mulai pasang endorse (barang atau jasa yang ingin diulas dalam blog saya), saya sebenarnya harus makin sering buat tulisan. karena akan membuat pembaca, traffic dari mesin pencari, blog tidak terlihat kosong atau jarang update. tapi ya itu tadi..., karena harus banyak mikir untuk milah tulisan-tulisan antara hal pribadi maupun publik, jadinya minim tulisan.

Btw, langkah saya membuat khusus subdomain blog di domain utama hernawan.net ini pun sebenarnya langkah saya untuk membagi jenis konten yang akan saya publish. tetapi kenyataan nya, hal itu malah menghilangkan cita2 awal saya ngeblog. tujuan awal ngeblog menjadi absurb. malah sering tulisan2 berita atau news :P tapi yah itu tadi, kepentingan komersial. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monitor Komputer Rusak

Hari ini  fix monitor yang kubeli second beberapa tahun silam rusak. Monitor ini kubeli dengan satu unit Komputer rakitan dari Ryan kawan kenalan MAP (Mempawah Art Photograpy). Komputernya sih masih baik-baik saja, masih kupakai buat tulisan di blog ini. dan bahkan tulisan ini dari komputer tersebut. Goodbye my monitor.


Jalan2 ke Alun-Alun Korem Pontianak

Supaya nggak terlalu boring nungguin mamahnya anak-anak pulang dari acara Sail Selat Karimata, saya berinisiatif membawa anak-anak refreshing ke alun-alun kota Pontianak di tepi sungai kapuas.
Berikut adalah dokumentasinya :)


Setelah Zenfone Max Pro M1 Launching

Kembali ke Pekerjaan sehari-hari. Hari rabu, 25 april 2018 ada apel pagi bersama, di halaman kantor Bupati Mempawah :)

Peninjauan Lapangan yang Melelahkan

Kamis, 20 Oktober saya dan tim tenknis IMB melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang ada di mempawah.

Ke Desa Malikian, GUdang Pupuk Pak Badruddin Fauzi


The Edge Of Beyond

Berawal dari sebuah email masuk, sebulan sebelumnya, yang menawarkan saya dan beberapa teman untuk ikut event launching produknya Asus, yaitu 6 buah produk notebook tipis. Awalnya sempat khawatir nggak bisa ikut, karena nggak enak hati, ninggalin kantor terus. Yang sebelumnya ikut acara launching produk Asus juga, yaitu Zenfone Zoom S dan Zenfone Live. Dan rasa khawatir lain karena yang diundang terbatas, hanya 40 orang saja. Mikirnya nggak bakal di undang lagi deh ama Asus, ya udah iseng daftar. Walah.. rupanya di undang. Alhamdulillah.. dikasih kepercayaan oleh Asus Indonesia.
Sabtu, 12 Agustus 2017
Hari itu indah dan cerah, tidak ada tanda-tanda akan hujan, tapi perasaan ini tidak tenang. Ada sedikit rasa khawatir campur dengan rasa bahagia, karena saya harus pergi sendirian. Iya, kali ini saya berangkat ke jakartanya sendirian. Nggak seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, ada teman yang mendampingi selama perjalanan. Tapi tak mengapa, itu semua tak mengurangi rasa bahagia ketika pe…