Langsung ke konten utama

Rapat Keempat Pembahasan Pemutihan IMB

Pada Hari Selasa, tanggal 3 Oktober 2017 telah diadakan rapat lanjutan pembahasan Pemutihan IMB Kabupaten Mempawah. Rapat pembahasan kali ini khusus membahas mengenai:

  1. SK Tim Teknis Pemutihan IMB
  2. Kapan Sosialisasi Pemutihan IMB dimulai?
  3. Format Pemotongan Retribusi Pemutihan IMB
  4. Formulir Permohonan, Surat Pernyataan, Surat Kuasa (bagi yang dikuasakan)
  5. Dukungan anggaran dari APBD








Rapat menghasilkan kesepakatan / keputusan sebagai berikut:

  1. Susunan keanggotaan Tim Pemutihan IMB tetap berisi unsur jabatan personal / pejabat, bukan nomenklatur bidang. Saran dari Kepala Dinas Perhubungan dan LH, ditambahkan 1 (satu) kabid yakni Kabid Perhubungan.
  2. Penamaan Pelaksana Point 11, “Camat Kabupaten Mempawah” di dalam (Lampiran) Tim Pemutihan IMB diubah menjadi “Camat Se-Kabupaten Mempawah”
  3. Jadwal sosialisasi pemutihan IMB perlu dikoordinasikan kembali ke kecamatan untuk penyesuaian.
  4. Format dan besaran perhitungan retribusi Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah disepakati bersama. Nilai retribusi yang disetor yaitu berupa persentase sesuai pasal 7, Perbup 31 Tahun 2017. Namun demikian ada sedikit perubahan, yaitu menghilangkan kata “pengurangan” pada Ayat 2, Pasal 7 Perbup 31 Tahun 2017. Apakah hal ini perlu dibuatkan peraturan perubahan atau bisa langsung dilaksanakan?
  5. Format IMB Pemutihan, Formulir Permohonan, persyaratan pengajuan IMB Pemutihan, Surat pernyataan sudah sesuai dan disepakati.
  6. Dukungan anggaran Pemutihan IMB yang diajukan sebesar 50 juta dalam APBD Perubahan, tidak terakomodir dalam anggaran ABPD Perubahan TA. 2017, namun demikian implementasi perbup 31 tahun 2017 tetap dilaksanakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ke Samsat Pontianak, Urus Pajak dan Balik Nama Kendaraan

Mengangkat Nama Mempawah Lewat Blog

Ada sebuah keinginan atau cita-cita saya untuk mempromosikan nama "Mempawah". Minimal (kebanyakan) orang Indonesia tahu dimana letak Mempawah itu berada. Seringnya jika saya ditanya dari mana, kalau saya jawab dari Mempawah, orang akan bertanya kembali, "mempawah itu dimana?" disitu pun saya harus menjelaskan kalau mempawah itu di kalimantan Barat. dan biasa kalau ada yang kepo bertanya lagi, "dimananya Pontianak?"

Berbeda ketika kita jawab dari Jakarta, Bogor atau mungkin Pontianak. Orang akan segera tahu :) oleh karena itulah, dengan misi ngajak ngelog (kawan2 mempawah) beberapa tahun silam, dengan mengajak kembali kawan2 saya di Mempawah, untuk giat ngelog kembali. berharap nama Mempawah lebih dikenal. syukur-syukur kancah Internasional.

Saya sedang mencari-cari orang mempawah yang suka ngeblog. mau saya data blog nya, minimal buat saling silaturahim / blogwalking. dan kemudian bisa buat komunitas untuk bawa nama mempawah dengan tulisan tentang daerah …

Jalan2 Ke Pulau Penibung

Hari Sabtu yang lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Pulau Penibung, Mempawah. kesini adalah yang pertama alias perdana. Anak-anak begitu antusias datang ke sini. apalagi najwa, dia pengen sekali berenang katanya, hahaha

dari Mempawah bisa lewat mangrove park, samping makam pahlawan Mempawah. hanya 15.000 ongkos nyebrangnya per orang.

Berikut ini adalah Video cuplikannya:


Dan dibawah sedikit foto dokumentasinya



Jalan ke Water Park Paradise Qubu Resort, Kubu Raya